Anda memasuki kawasan bebas rokok. Silakan mematikan rokok Anda, sebelum rokok mematikan Anda dan orang-orang di sekitar Anda! Terima Kasih Atas Kunjungan Anda! Pojok Asap: SEFT, Option For Quit Smoking

Minggu, 23 Mei 2010

SEFT, Option For Quit Smoking

Sepertinya kabar kali ini bakal menggembirakan bagi perokok berat tapi ingin berhenti merokok. Pasalnya, kini ada teknik ampuh untuk atasi kecanduan merokok dalam waktu singkat. Seperti apakah?

Yaitu dengan terapi yang disebut Spiritual Emotional Freedom Technique (SEFT). Terapi ini menjadikan pecandu bisa terbebas dari rokok dalam hitungan menit.

Terapi hanya memerlukan sekitar 10-15 menit maka Anda tidak ingin lagi merokok. Begitulah yang dikatakan oleh seorang pria bernama Ahmad Faiz Zainuddin, pembawa teknik SEFT ke Indonesia, di Jakarta.

Ia mengatakan teknik yang diajarkannya diperoleh dari hasil belajar langsung pada Gray Craig, orang Amerika pendiri Emotional Freedom Technicque tersebut.

Yaitu dengan terapis meneping (totok) di 9 titik kunci akupunktur dari 361 titik. Titik tersebut ada di ubun-ubun, pangkal alis, samping mata, bawah mata, bawah hidung, bawah mulut, tulang di dekat tenggorokan (colar bone), di bawah ketiak dan di dada.

Selain meneping, terapis juga sesekali mendekatkan rokok di hidungnya. Lalu menjauhkannya, kemudian dekatkan lagi. Dilakukan terus menerus. Setelah dilakukan beberapa kali, si pecandu rokok diminta untuk merokok. Dampaknya, si perokok merasa tidak enak. Sudah tidak lagi tertarik pada rokok secara permanen.

Menurut pria lulusan psikologi Uniar, di seluruh dunia sudah ada 400.000 ribu orang pecandu rokok terbebas dari kebiasaan merokok dengan terapi SEFT ini.


Sumber : http://spotainment.com/index.php?act=dtl&id=1416

Curious About SEFT? For another article about SEFT , click these links below:
Ketukan Penghapus Candu Rokok
The Science of SEFT




0 komentar: